Friday

Mengungkap Asal Usul Alien Blond (Analisa manusia berkulit putih, bermata biru dan berambut pirang)


1.Warna Kulit

Pada manusia, melanin adalah penentu utama warna kulit. Orang-orang yang leluhurnya tinggal dalam waktu yang lama di dekat khatulistiwa (menerima intensitas cahaya matahari yang lebih tinggi) secara umum akan mempunyai kuantitas melamin yang lebih tinggi pada kulit mereka.
"...In humans, melanin is the primary determinant of skin color. People whose ancestors lived for long periods in the regions of the globe near the equator generally have larger quantities of eumelanin in their skins...."

Manusia yang mempunyai melanin dalam jumlah yang relatif banyak akan berkulit cenderung gelap/hitam, sebaliknya manusia yang mempunyai melanin dalam jumlah yang relatif sedikit akan cenderung berkulit terang/putih.
"...Melanin theorists assert that the possession of greater quantities of melanin causes an inherent superiority of black people. Conversely, its lack demonstrates the alleged inhumanity and inferiority of white people...."

Salah satu kesimpulan teori melanin adalah orang-orang kulit putih merupakan mutants, kulit putih merupakan sebuah kelainan, merupakan bentuk lain dari albinism.
"...One of the notions of melanin theory is that white people are "mutants", that white skin is an aberration, a form of albinism...."


2.Warna mata
Mata yang berwarna biru mempunyai konsentrasi melanin yang relatif rendah.
"...Unlike brown eyes, blue eyes have low concentrations of melanin in the stroma of the iris, which lies in front of the dark epithelium...."


3.Warna rambut

Warna rambut ditentukan oleh 2 jenis melanin : eumelanin dan pheomelanin. Secara umum kalau terdapat lebih banyak eumelanin maka warna rambut akan menjadi lebih gelap kalau jumlah eumelanin lebih sedikit warna rambut akan menjadi lebih terang.
"...Hair color is the pigmentation of hair follicles due to two types of melanin: eumelanin and pheomelanin. Generally, if  more eumelanin is present, the color of the hair is darker; if less eumelanin is present, the hair is lighter ..."

Warna rambut pirang mengandung  pheomelanin dan eumelanin (keduanya) dalam jumlah yang relatif kecil.
"...Blonde hair can have almost any proportion of pheomelanin and eumelanin, but both only in small amounts...."


 Jadi manusia yang mempunyai melanin yang relatif kecil cenderung akan mempunyai kulit putih, bermata biru dan berambut pirang. Dan manusia yang tinggal di dekat khatulistiwa (menerima cahaya matahari relatif lebih banyak) akan mempunyai melanin yang relatif lebih besar demikian juga sebaliknya.

Peradaban manusia pada jaman dahulu sudah sangat maju, ini diindikasikan oleh Al Qur'an dan berbagai referensi (salah satunya buku Dead Men's Secret karangan Jonathan Gray). Peradaban manusia jaman dahulu yang sudah sangat maju tersebut juga diindikasikan sudah bisa melakukan space travel dan eksplorasi luar angkasa(luar bumi).

Apa yang terjadi bila sekelompok koloni manusia pada jaman dahulu pergi melakukan eksplorasi dan kolonisasi luar angkasa (ke luar tata surya) dan tidak menerima cahaya matahari (atau bintang yang sejenis) dalam waktu yang sangat lama ? 

Menurut teori di atas maka jumlah melanin pada tubuh manusia2 tersebut akan menurun drastis dan ini akan menyebabkan : 
1.Kulit mereka berubah menjadi putih, 
2.Warna mata cenderung berubah menjadi biru, dan 
3.Warna rambut akan cenderung berubah menjadi pirang

Jadi ras kulit putih (caucasoid) kemungkinan sebagian (atau semuanya?) merupakan mutant(manusia yang berubah genetiknya) dari koloni peradaban manusia (jaman dahulu) di luar angkasa (luar tata surya).

Menariknya ras kulit putih ini juga sepertinya tidak tahan sinar matahari dan merupakan ras yang paling beresiko terkena kanker kulit.

Manusia berkulit putih cenderung menderita kanker kulit.
"...For example, you can see that 2008, white people had the highest incidence rate for melanoma of the skin..."

Sinar matahari meningkatkan resiko menderita kanker kulit
"...Risk factors for non-melanoma and melanoma skin cancers include: Unprotected and/or excessive exposure to ultraviolet (UV) radiation (sunlight or tanning booths)..."

Selain itu ras kulit putih juga merupakan ras yang mempunyai kandungan darah rhesus negatif relatif lebih banyak dari ras-ras lain. Referensi :http://en.wikipedia.org/wiki/Rh_blood_group_system
Tambahan info ternyata Blond sangat bresiko terkena kanker kulit karena tidak mempunyai melanin yang cukup untuk menahan sinar Ultra Violet :



Namun DNA menyerap Ultra Violet pada gelombang 380nm ... Jadi UV itu juga bermanfaat bagi mahluk hidup .... 


Dan karena ketidakmampuan menahan sinar UV ini maka hanya ada beberapa kemungkinan blond human like alien berasal berdasarkan radiasi UV yang dipancarkan oleh Bintang (tingkat radiasi UV sebanding dengan temperatur Bintang, dalam hal ini maka Bintang Kelas O dgn temperatur > 33,000 K memancarkan UV yang paling tinggi) misalnya :


- Sistem Bintang Kelas K - Orange

- Sistem Bintang Kelas M - Red 


Catatan : Kedua tipe Bintang K dan M sama sekali tidak memancarkan UV.

Tambahan Info :
 Efek pewarnaan mungkin berbeda antar tiap spesies .....
Jadi pada beberapa binatang warna kulit dll juga dipengaruhi oleh makanan yang mereka konsumsi .....

"...Although animals do manufacture their own melanin, they can’t make many other pigments. Plants, however, can produce a range of pigments, so many animals are colored by what they eat...."