Wednesday

Menguak misteri evolusi berubahnya manusia menjadi kera



Apakah benar manusia berasal dari kera? Di dalam Al-Qur'an tidak pernah diceritakan mengenai perubahan kera menjadi manusia, tapi ada diceritakan mengenai berubahnya manusia menjadi kera.


وَلَقَدْ عَلِمْتُمُ الَّذِينَ اعْتَدَوْا مِنْكُمْ فِي السَّبْتِ فَقُلْنَا لَهُمْ كُونُوا قِرَدَةً خَاسِئِينَ
Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina".
(QS: Al-Baqarah Ayat: 65)

فَلَمَّا عَتَوْا عَنْ مَا نُهُوا عَنْهُ قُلْنَا لَهُمْ كُونُوا قِرَدَةً خَاسِئِينَ
Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina.
(QS: Al-A'raf Ayat: 166)

Jadi sangatlah mungkin manusia bisa berubah menjadi kera seperti diceritakan di dalam Al-Qur'an tersebut di atas. Namun ayat-ayat di atas menceritakan peristiwa yang terjadi pada masa bani Israel yaitu pada kurun waktu sekitar 3,000-4,000 tahun yang lalu. 

Ada sesuatu yang janggal di dalam dunia ilmu pengetahuan yaitu keberadaan fosil-fosil manusia-kera Homo Habilis  (yang juga ditemukan bersama2 dengan alat2 primitif jaman batu) yang diperkirakan muncul sekitar 2,2 juta tahun yang lalu. Ini adalah sebuah misteri yang harus diselidiki terutama bila kita tidak meyakini bahwa manusia berasal dari manusia-kera.

Hipotesa yang saya ajukan adalah : "Manusia-kera berasal dari manusia yang bermutasi genetik karena bencana global".


Ada beberapa hal yang akan saya uji untuk menganalisa hal ini :
  1. Apakah ada indikasi keberadaan manusia sebelum 2.2 juta tahun yang lalu?
  2. Apakah ada cerita legenda manusia-kera di perbagai peradaban di dunia?
  3. Apakah ada indikasi terjadinya bencana global yang bisa mengakibatkan mutasi genetik dari manusia menjadi manusia-kera sekitar 2.2 juta tahun yang lalu?
Bersambung ke artikel Hipotesa Asal Usul Manusia Kera