Saturday

Peradaban manusia kemungkinan sudah berusia trilyunan tahun






Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal telah Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain. (QS. Al An'aam, 6: 6)

Dan berapa banyaknya umat-umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka yang mereka itu lebih besar kekuatannya daripada mereka ini, maka mereka (yang telah dibinasakan itu) telah pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah (mereka) mendapat tempat lari (dari kebinasaan)? Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai akal atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya. (QS. Qaaf, : 36-37)



Kedua ayat diatas dimulai dengan pernyataan bahwa sangatlah banyak umat yang telah dibinasakan dan umat/generasi yang dibinasakan tersebut jauh lebih maju (kuat/teguh) dibanding umat yang sekarang.

Yang menjadi pertanyaan adalah satu umat itu periode nya berapa lama? Apakah puluhan tahun, atau ratusan tahun atau ribuan tahun?

Kalau melihat usia Nabi Nuh AS menurut Quran adalah 950 tahun.


“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang lalim.”QS. Al-Ankabut:14)


Kemungkinan tidak hanya Nabi Nuh AS yang berusia hampir seribu tahun namun istri, anak-anak dan kerabatnya juga mempunyai masa hidup yang kurang lebih sama yaitu sekitar 1000 tahun.

Dan orang yang sebelum mereka telah mendustakan, sedangkan mereka (yang sekarang) tidak mencapai satu persepuluh daripada apa yang telah Kami (Allah) berikan kepada mereka (orang yang terdahulu). (Qs. Saba’ ayat 45)


Dengan asumsi bahwa umur rata2 manusia sekarang itu paling tinggi adalah sekitar 100 tahun berarti umur manusia jaman dahulu adalah  paling tinggi adalah sepuluh kali lebih lama atau sekitar 1000 tahun. Ini mirip dengan umur Nabi Nuh AS yaitu sekitar 950 tahun, jadi kemungkinan besar pada jaman Nabi Nuh AS umur manusia memang sekitar 1000 tahun.  

Dan sebenarnya Mitologi2 dari India, Mesir, Sumeria dan Cina juga menceritakan mengenai manusia-manusia yang berumur puluhan ribu tahun : 

India
------

Menurut Kosmologi India Kuno : 

Di era Satya Yuga tinggi manusia sekitar 21 Cubits (1 Cubit=0.4572 meter, 21 Cubits=9.6 meter). Umur manusia sekitar 100,000 tahun.Di era ini kebaikan menguasai dunia. 

Di era Treta Yuga tinggi manusia sekitar 14 Cubits (6.4 meter). Umur manusia sekitar 10,000 tahun. Di era in 3/4 kebaikan menguasai dunia. 

Di era Dvapara Yuga umur manusia sekitar 1000 tahun. Di era ini 1/2 kebaikan menguasai dunia. 

Di era Kali Yuga (era sekarang) tinggi manusia 3.5 Cubits (1.6 meter?). Umur manusia sekitar 100 - 120 tahun. Di era ini hanya tersisa 1/4 kebaikan di seluruh dunia.

Referensi : 
http://baharna.com/karma/yuga.htm

Sumeria
 --------


Alulim reigned 28,800 years
Alalngar reigned 36,000 years
En-men-lu-ana reigned 43,200 years
En-men-gal-ana reigned 28,800 years
Dumuzid reigned 36,000 years
En-sipad-zid-ana reigned 28,800 years
En-men-dur-ana reigned 21,000 years
Ubara-Tutu reigned 18,600 years



Referensi :Sumerian King List (Daftar Raja2 Summeria)
http://en.wikipedia.org/wiki/Sumerian_King_List

Mesir
------

Menurut Manetho, seorang pendeta Mesir yang hidup pada sekitar 300 BC.
http://en.wikipedia.org/wiki/Manetho


Ptah (Hephaestus) reigned 9,000 years
Ra (Helius) reigned 1,000 years
Shu (Agathodaemon) reigned  700 years
Geb (Cronus) reigned  500 years
Osiris reigned     450 years
Seth (Typhon) reigned  350 years
Horus reigned     300 years



Cina
-----

Kisah Three Sovereigns (Tiga Raja Dewa) dari Cina

Heavenly Sovereign (Tiānhuáng, Raja Dewa Langit)
http://en.wikipedia.org/wiki/Heavenly_Sovereign
Tianhuang(Raja Dewa Langit) hidup sampai dengan usia 18,000 tahun. 

Earthly Sovereign (Dìhuáng, Raja Dewa Bumi)
http://en.wikipedia.org/wiki/Earthly_Sovereign
Dìhuáng(Raja Dewa Bumi) hidup sampai dengan usia 18,000 tahun

Human Sovereign (Rénhuáng, Raja Dewa Manusia)
http://en.wikipedia.org/wiki/Human_Sovereign
Rénhuáng(Raja Dewa Manusia) membangun dan mempersatukan dinasti yang bisa bertahan sampai 45,000 tahun.

Menurut keempat peradaban kuno : India, Summeria, Mesir dan Cina ada manusia-manusia (yang mungkin juga mereka sebut dewa) yang berumur sangat panjang, yaitu berusia sampai puluhan ribu tahun dan ribuan tahun. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa manusia-manusia pada jaman Nabi Nuh bisa  berusia sekitar 1,000 tahun atau lebih.



Misalnya pada jaman nabi Nuh AS usia rata-rata manusia adalah sekitar 1000 tahun maka berapa generasikah kira-kira 1 umat? Asumsikan 1 umat terdiri dari 3 generasi maka di jaman Nabi Nuh AS 3 generasi sama dengan kira2 3000 tahun. Kalau 1 umat periodenya 3000 tahun maka kata-kata berapa banyak (sangat banyak) umat yang telah dibinasakan diasumsikan menjadi berapa umat? Apakah 100 umat, 1000 umat ...? Kalau kita asumsikan saja 1.000 umat sudah dibinasakan... berarti periode nya sekitar 1.000x3.000 yaitu sekitar 3.000.000 tahun (3 juta tahun) ...

Benarkah ada manusia 3 juta tahun yang lalu?




Indikasi keberadaan manusia sebelum 2.2 juta tahun yang lalu sudah diteliti oleh Michael Cremo  dan ternyata melalui riset literatur di perpustakaan dia mendapatkan banyak bukti bahwa manusia sudah ada jutaan tahun yang lalu. Salah satu bukti adalah fosil manusia modern  yang ditemukan  tahun 1880 di Castenedolo,Italia dan terletak di lapisan Medium Pliocene atau berusia sekitar 3-4 juta tahun.
Referensi :
http://www.mediafire.com/view/6huptkhi1nzyvan/Forbidden+Archeology+-+The+Hidden+History+of+the+Human+Race+%28gnv64%29.pdf
http://www.forbiddenarcheology.com/skbones.htm
http://www.voxalien.com/human-d-evolution/100-human-devolution-michael-cremo
http://humansarefree.com/2011/04/amazing-evidence-human-specie-is.html



Dan ini bisa dianalisa lebih dalam lagi.Kalau melihat kembali secara lebih mendalam silsilah raja2 Sumeria :
http://en.wikipedia.org/wiki/Sumerian_King_List

Menurut Sumerian King List raja-raja Sumeria bahkan berusia sampai puluhan ribu tahun, dan peradaban Sumeria berusia sampai ratusan ribu tahun. Kalau 1 umat periodenya misalnya 100.000 tahun maka kata-kata berapa banyak (sangat banyak) umat yang telah dibinasakan diasumsikan menjadi berapa umat? Apakah 100 umat, 1000 umat ...? Kalau kita asumsikan saja 1,000 umat sudah dibinasakan... berarti periode nya sekitar 1.000x100.000 yaitu sekitar 100.000.000 tahun (100 juta tahun) ... Benarkah ada manusia 100 juta tahun yang lalu?





Pyramid Crimea yang berumur 65 juta tahun

Seorang ilmuwan Ukrania Vitalii Goh pada saat melakukan eksperimen dalam pencarian air menemukan sebuah Pyramid di bawah tanah di daerah Crimea yang berlokasi di bagian sebelah utara Laut Hitam. Pyramid Crimea tersebut mempunyai ukuran alas 72m x 72 m dengan tinggi 45m. Namun yang menariknya adalah Vitalii Goh menyatakan bahwa umur Pyramid tersebut sekitar 65 juta tahun yang berarti ada di jaman dinosaurus. Penemuan lain yang juga menarik adalah di bawah dasar Pyramid ditemukan sebuah sosok mumi kecil dengan panjang 1.3-1.4m dengan mahkota di kepalanya.

Referensi :
http://qha.com.ua/world-s-oldest-pyramid-found-in-crimea-116152en.html
http://gokh.narod.ru/otkr2-e.html
http://earth-chronicles.ru/news/2012-09-08-30246
http://www.day.kiev.ua/ru/article/obshchestvo/piramidy-v-krymu




Dan ternyata ada sekitar 37 Pyramids di Crimea, 7 Pyramids berada di bawah tanah yang ditemukan oleh  Dr.Gokh.

Referensi :

http://www.european-pyramids.eu/wb/pages/european-pyramids/ukraine/crimea.php
http://www.odessafx.com/2012/02/mysterious-crimean-pyramids/




Crimea, Ukrania ini terletak persis di ujung utara Laut Hitam karena itu sangatlah mungkin peradaban di Crimea, Ukrania inilah yang ditemui oleh Zulkarnain AS seperti dikisahkan dalam Al Qur'an Surat Al-Kahfi Ayat 86 berikut ini :

Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.






Misteri fosil-fosil Dinosaurus yang terkena senjata LASER dan peluru-peluru


Seorang ahli paleontologi Rusia Igor Baronov menemukan bahwa fosil-fosil Dinosaurus di wilayah utara Rusia dan juga di daerah Siberia mempunyai ciri yang unik yaitu tulang-tulang seperti dipotong secara presisi dengan LASER dan tengkorak-tengkorak nya seperti ditembus dengan peluru-peluru. Dia berasumsi bahwa ini semua ulah para alien yang berteknologi tinggi. 
Namun sebenarnya belum tentu ini ulah alien, bisa jadi peradaban manusia jaman dahulu sudah canggih dan bisa juga memusnahkan dinosaurus.


Pada masa dinosaurus, bangsa alien dengan kendaraan UFO mereka telah memusnahkan dinosaurus dalam "pertandingan berburu terbesar" klaim seorang peneliti top."Para alien mendeklarasikan dan mengumumkan "musim berburu dinosaurus" pada 60 juta tahun lalu itu dan menyapu bersih seluruh spesies dalam kurun waktu beberapa ribu tahun", menurut ahli paleontologi Rusia Igor Baronov.Baronov mengatakan, "Penelitian telah membuktikan bahwa dinosaurus terakhir berhubungan dengan nenek moyang burung, bukan reptil seperti yang diduga sebelumnya." Jutaan tahun lalu Reptile Alien sudah di Bumi bersama dinosaurus  "Bagi alien, dinosaurus sangat besar, enak dan nikmat seperti daging ayam", ia menyimpulkan.Mereka berburu dan membantai jutaan ton daging dinosaurus per tahun dan dikirim ke planet mereka untuk dikonsumsi sebagai hidangan yang lezat dan bergengsi.Pembantaian itu pada dulu kala, hampir serupa dengan di Amerika saat orang Eropa baru datang lalu berburu banteng Bison. Waktu itu para pendatang dari benua Eropa tersebut mulai berdatangan ke tanah Amerika dan berburu banteng bison secara besar-besaran hingga hewan ini menjadi hewan yang terancam punah.Pernyataan Baranov berdasarkan teori penelitiannya yang mantap dan baik selama 20 tahun dan teori itu diperkuat lagi dengan ditemukannya "kuburan masal" dinosaurus yang ditemukan di wilayah utara Rusia dan juga di daerah Siberia. Kuburan masal itu berada di kutub utara yang selalu membeku sejak jutaan tahun lalu.Kuburan masal dinosaurus itu telah ditemukan di suatu pulau es terpencil dibelahan kutub utara yang sudah sangat lama selalu membeku dan tidak pernah cair."Kami telah menemukan ratusan tulang dinosaurus yang telah terindentifikasi berupa bekas luka dari pemotongan menggunakan alat yang sangat tajam dan bekas pemotongan dengan menggunakan semacam laser dan ini semua adalah fakta", jelas Baronov.Luka dari pengirisan daging dinosaurus ini juga teridentifikasi dilakukan dengan sangat bersih, terampil dan efisien. Tim Baronov juga mendapatkan ratusan tengkorak dinosaurus yang dipersiapkan sebagai layaknya trophy."Nyaris semua tengkorak kepala dinosaurus telah dirusak oleh hantaman sesuatu yang berkecepatan tinggi, dapat meledak berupa proyektil dan semua itu mirip seperti layaknya peluru di zaman ini", lanjut Baronov."Saya menduga bahwa dinosaurus dengan perilaku yang jauh lebih lembut dibunuh secara lebih manusiawi, bahkan tidak seperti cara kita membunuh sapi disaat ini di tempat penjagalan. Dan pulau ini adalah salah satu tempat penjagalan mereka (alien)”, tambah Baronov.Badan sisa dinosaurus lainnya juga ditemukan di berbagai tempat. Ini mengidikasikan bahwa para alien juga membantai dinosaurus dengan cara olah raga layaknya berburu (sport). Terutama jenis predator pembunuh besar raksasa seperti Tyrannosaurus rex.Terlihat dinosaurus jenis Tyrannosaurus Rex sedang melawan kendaraan dari pasukan AlienAda tanda-tanda juga, bahwa para alien mengangkut hidup-hidup beberapa jenis spesies dinosaurus ke tempat mereka sebagai bibit untuk dikembang-biakkan."Jenis dinosaurus yang dibawa pulang ini mungkin dari jenis yang jauh lebih jinak dan termudah untuk berkembang biak dibandingkan dari sekian banyak jenis dinosaurus lainnya", Baronov berspekulasi.Mereka (para alien) mulai melakukan penangkapan ini pada tahap selanjutnya, ketika mereka menyadari bahwa mereka akan memusnahkan dinosaurus.Para ahli paleontologi lainnya dari seluruh dunia telah menyetujui studi dan data Baronov tersebut dan akan mengunjungi pulau di Artic tempat penjagalan tersebut."Ketika selama ini kami telah memburu dan mengumpulkan semua spesies hewan yang ada dari seluruh muka Bumi, saya kira teori Baronov ini masuk akal", kata Buy Harris seorang pakar dari Inggris.Teori pemusnah massal dinosaurus yang selama ini masih terpakai adalah karena hantaman asteroid terhadap Bumi.Dan teori ini telah menjadi patokan dan telah masuk ke pelajaran-pelajaran sekolah di seluruh penjuru dunia.Jadi, benarkah dugaan yang selama ini masih berlaku bahwa asteroid yang diyakini sebagai pemusnah dinosaurus 65 juta tahun lalu ternyata hanyalah teori yang salah?Jika telah terlihat dari fakta-fakta yang ada bahwa dinosaurus memang punah bukan karena asteroid, namun karena diburu dan di"panen" oleh alien maka mungkinkah teori ini akan masuk ke sekolah juga? Maka buku pelajaran harus mengubah judulnya menjadi "Dinosaurus punah 65 juta tahun lalu karena ulah Alien".

Referensi :

https://web.archive.org/web/20130702000241/http://www.ufo-bbs.com/txt1/438.htm

Sebenar semua penemuan tersebut di atas tidaklah mengherankan dan sejalan dengan penemuan dan kesimpulan dari artikel-artikel yang lain di Blog Site ini.


Dalam artikel "Misteri Jaman Nabi Nuh AS bagian 2" disimpulkan bahwa banjir bah Nabi Nuh AS itu terjadi sekitar 250 juta tahun yang lalu.

Dan dalam artikel "Misteri kisah manusia-manusia raksasa : Nephilim dan kaum Ad" disimpulkan bahwa kaum Ad hidup pada periode 95-85 juta tahun yang lalu.





Pada bulan Juni 1981 di sebuah tambang di antara Mahanoy City dan Shenandoah, Pennsylvania, AS, Ed Conrad menemukan fosil tengkorak manusia yang sudah membatu di lapisan Carboniferous. Lapisan Carboniferous berusia antara 299 juta tahun dan 359 juta tahun.
http://www.edconrad.com/oldascoal/index.html
http://www.mediafire.com/view/72rv79vbqg33sa3/man-in-carboniferous.pdf





Peti mayat wanita yang berumur sekitar 300 ratus juta tahun (periode Carboniferous)
ditemukan pada tahun 1969 di sebuah tambang batu bara di distrik Rzhavchik Tisulsky Raion, Rusia.
Sebelumnya diajukan hipotesis bahwa wanita itu adalah salah satu jenis alien yg pernah datang ke Bumi ratusan juta tahun yg lalu,namun analisis genetik dari tubuhnya menunjukkan sepenuhnya identik dg manusia modern. Dan peti itu sepertinya dibuat dengan teknologi canggih.

Namun mungkin indikasi fosil manusia tertua adalah yang ditemukan pada tahun 1842 di Freiburg, Jerman yang diperkirakan berusia sekitar 600 juta tahun.
https://sites.google.com/site/georgemitrovicauthor/mysterious-archeology
George Mitrovic, Goodbye Siberian Woolly Mammoth
Otto Stutzer, Geology of Coal 


Jejak-jejak Kaki Manusia yang berusia Ratusan Juta Tahun




Pada tahun 1968 jejak Sandal ditemukan oleh William J. Meister di Antelope Spring, Utah, USA yang berusia sekitar 320-600 juta tahun. Pada tempat yang sama Dr. Clifford Burdick menemukan jejak kaki kecil (kemungkinan memakai moccasins - sejenis sandal) yang kemungkinan milik anak-anak.
http://www.mysteriesoftheworld.in/2010/05/oldest-footprint-in-world-wearing.html




Pada tahun 1987 jejak2 kaki manusia ditemukan oleh Jerry MacDonald di New Mexico yang berusia 240-290 juta tahun.
http://humansarefree.com/2011/05/290-million-years-old-human-footprints.html




Pada tahun 1885 jejak2 kaki manusia ditemukan oleh Professor J.F. Brown di Big Hill, Rock Castle County, Tenesse, USA. Pada tahun 1930 Dr. Wilbur Greely Burroughs kembali meneliti tempat yang sama dan menemukan 9 jejak kaki manusia yang berada pada lapisan yang berusia lebih dari 300 juta tahun.
A G Ingalls, ‘The carboniferous mystery’ Scientific American 162 (1) (January 1940): 14
http://www.pureinsight.org/node/116











Pada tahun 1912 seorang petani bernama Stoffel Coetzee menemukan jejak kaki manusia raksasa di Mpaluzi, Afrika Selatan yang diperkirakan berusia antara 200 juta s/d 3 milyar tahun. Sekitar tahun 2012 Michael Tellinger mempublikasikan temuan ini di youtube.
http://www.youtube.com/watch?v=dRuxw-nZoJw
http://www.youtube.com/watch?v=HUEt4joP9x0

Artifak-artifak yang berusia ratusan juta tahun




Di rusia ditemukan artifak seperti machine spare part yang diperkirakan berusia sekitar 300 juta tahun
http://kp.ua/daily/140113/374931/
http://tv.kp.ru/daily/26013/2936837/?cp=1




Artifak mirip chip elektronik yang diduga berusia 450 juta tahun ditemukan oleh nelayan di daerah Labinsk, pinggiran sungai Hojo, wilayah Kuban, Rusia.





Sebuah mangkuk besi ditemukan oleh Frank J.Kenwood dalam sebuah bongkahan batu bara di  Thomas, Oklahoma pada tahun 1912. Setelah diteliti bongakahan batu bara tersebut berasal dari Wilburton, Oklahoma, Mines. Menurut Robert O.Fay dari Oklahoma Geological Survay batu bara yang berasal dari Wilburton Mine berusia sekitar 312 juta tahun.
http://www.bibliotecapleyades.net/ciencia/time_travel/esp_ciencia_timetravel08c.htm
http://tv.kp.ru/daily/26013/2936837/?cp=1




Sebuah Vas Metal ("Dorchester Pot") ditemukan telah terbelah menjadi 2 dalam suatu usaha untuk memecah batu di Dorchester, Massachusetts, AS pada tahun 1852. Lapisan tempat batu itu berada disebut "Roxbury Conglomerate" yang diperkirakan berusia antara 570-593 juta tahun dalam periode Ediacaran.

Referensi :
1852, A Relic of a By-Gone Age. Scientific American. v. 7, no. 38, p. 298 (June 5, 1852)
http://en.wikipedia.org/wiki/Dorchester_Pot#Geological_context
http://tv.kp.ru/daily/26013/2936837/?cp=1




Di Gabon Afrika ditemukan reaktor nuklir kuno yang diperkirakan berusia sekitar 2 milyar tahun
http://www.theepochtimes.com/n2/science/nuclear-reactor-in-use-18-billion-years-ago-32926.html
http://www.pureinsight.org/node/960




Benda2 berbentuk bola buatan yang dinamakan Grooved Spheres ditemukan di Afrika Selatan dan diduga berumur 2,8 milyar tahun
https://www.forbiddenhistory.info/?q=node/26
http://www.bibliotecapleyades.net/egipto/esp_electricidad_egipto_1a.htm

Ternyata peradaban manusia bahkan lebih tua dari 100 juta tahun ...Secara resmi main stream science menyatakan (yang kemungkinan berbasiskan kitab injil modern) bahwa usia peradaban manusia baru sekitar 6000 tahun. Mungkinkah mainstream science salah?

Sekarang bagaimana dengan usia alam semesta. Untuk sementara ini secara resmi menurut main stream science usia alam semesta dinyatakan sebagai 12-18  milyar tahun dan usia tata surya dan bumi adalah 4,5 milyar tahun. Namun demikian kalau main stream science bisa salah memperkirakan usia peradaban manusia maka sangat besar kemungkinan mereka juga salah dalam memperkirakan usia alam semesta dan usia bumi. (Catatan : Analisa yang digunakan adalah dengan menganalisa usia meteorite yang jatuh ke bumi dengan menggunakan waktu paruh radioaktif. Baru2 ini ditemukan waktu paruh radioaktif juga tidaklah konstan atau relatif dapat berubah2) . Dan data dari batu2an yang dibawa misi Apollo dari bulan menunjukkan umur beberapa batuan mencapai 7 milyar dan bahkan 20 milyar tahun (referensi Don Wilson dalam 2 bukunya Our Mysterious Spaceship Moon dan Secrets of Our Spaceship Moon)


Referensi :
Our Mysterious Spaceship Moon (Don Wilson)
http://www.mediafire.com/view/by8z7qzhg0i4az7/our_mysterious_spaceship_moon_(Benarkah_bulan_adalah_pesawat_luar_angkasa).pdf

Secrets of Our Spaceship Moon (Don Wilson)
http://www.mediafire.com/view/rwrjrjwm3bvab6k/Secrets_of_Our_Spaceship_Moon.pdf


Bahkan kalau melihat referensi peradaban Maya Kuno, India Kuno dan Sumeria Kuno, usia peradaban manusia bahkan sampai trilyunan tahun.

Usia Peradaban Manusia Menurut Peradaban India Kuno

Menurut Kosmologi India Kuno dunia(bumi?) dihancurkan setiap satu periode Kalpa. 1 Periode Kalpa adalah sekitar 4,320,000,000 tahun (4,32 milyar tahun). 1 Periode Kalpa adalah 1000 Maha Yuga. 1 Maha Yuga adalah 4,320,000 tahun. 1 Maha Yuga terdiri dari 4 periode : Satya Yuga (1,728,000 tahun), Treta Yuga( 1,296,000 tahun), Dvapara Yuga (864,000 tahun), dan Kali Yuga (432,000 tahun). 1 hari Brahma adalah 2 x periode Kalpa yaitu sekitar 8,640,000,000 tahun (8,64 milyar tahun). 1 Manvatara=71 Maha Yuga, di setiap Manvatara lahirlah seorang manu. Di awal dan di akhir setiap periode 1 Manvatara ada periode Saṃdhi Kala (1,728,000 tahun). Di setiap periode Samdhi Kala ini dikatakan seluruh bumi tergenang air.Menurut Kosmologi India sudah 50 tahun Brahma terlewati dan kita sekarang berada pada hari Brahma pertama di tahun Brahma yang ke-51. Sudah 6 Manvataras terlewati, kita sekarang berada pada Manvataras yang ke-7. Di Manvataras yang ke-7 ini sudah 27 Maha Yuga terlewati. Kita berada pada Maha Yuga yang ke 28 pada era Kali Yuga.
1 Tahun Brahma=1 hari Brahma x 30 x 12 = 8,640,000,000 x 30 x 12 = 3,110,400,000,000 (3,1104 trilyun tahun)
50 Tahun Brahma = 50 x 3,110,400,000,000 = 155,520,000,000,000 (155,52 trilyun tahun)
6 Manvataras + 7 Samdhi Kala=(6x71x4,320,000) + (7 x 1,728,000) = 1,852,416,000 (1,852 milyar tahun)
27 Maha Yuga = 27 × 4,320,000 =116,640,000 (116,64 juta tahun)
Satya Yuga+Treta Yuga+Dvapara Yuga=1,728,000+1,296,000+864,000=3,888,000 (3,888 juta tahun)
Jadi usia alam semesta atau peradaban manusia adalah155,520,000,000,000 + 1,852,416,000 + 116,640,000 + 3,888,000=155,521,972,944,000 (sekitar 155,522 trilyun tahun)
Referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/Metrics_of_time_in_Hinduism


Apa yang bisa membuktikan bahwa Kosmologi Hindu Kuno mengenai konsep Yuga ini benar adanya?

Di dalam Ramayana ada 2 hal yang menarik :

  • Keberadaan manusia-kera
  • Keberadaan gajah yang bergading 4



Cerita manusia-kera ada di kitab Ramayana dimana dikisahkan Sri Rama dibantu para wanara (manusia kera?) yang dipimpin oleh Sugriwa dan juga dibantu oleh Hanoman. Menurut kosmologi India Kuno cerita Ramayana ini terjadi pada masa Treta Yuga . Kita sekarang berada di awal Kali Yuga dan urutan masa2 Yuga adalah mulai dari Satya-Yuga, Treta-Yuga, Dvapara-Yuga, dan Kali-Yuga . Sehingga kalau dihitung secara matematis maka era Treta Yuga itu terjadi sekitar : (Treta-Yuga=1,296,000)+(Dwapara-Yuga=864,000)=2,160,000 tahun yang lalu. Angka 2,16 juta tahun yang lalu ini sangat mirip dengan angka pemunculan Manusia Kera Homo Habilis sekitar 2,2 juta tahun yang lalu. Ini sungguh suatu kebetulan yang menarik.


" ... Lord Rama of the fabled Ramayana lived in Treta Yuga ..."

http://hinduism.about.com/od/basics/a/fouryugas.htm


Homo habilis



http://thechimpanzeepage.wikispaces.com/Extinct+Animal+-+Homo+Habilis


Tentu saja manusia tidak berasal dari kera dan keberadaan homo habilis itu sangat mungkin akibat mutasi genetik sebagai efek dari radiasi supernova yang terjadi sekitar 2 juta tahun yang lalu seperti tercantum dalam artikel saya yang berjudul "Hipotesa asal-usul manusia kera"


Deskripsi Gajah Bergading 4 yang beberapa kali muncul di dalam cerita Ramayana 


https://web.archive.org/web/20120615181405/http://valmikiresearch.com/ramayana%20age.htm


The great Hanuma entered secretly Ravana's inner city which was equal to paradise, rendered noisy by neighing of horses and tinkling of ornaments, by chariots, vehicles and aerial-cars and decorated by auspicious elephants and horses and great elephants with four tusks and by birds and animals in heat. It had beautiful entrances and was protected by thousands of rakshasas with great strength.


Seetha came together with Rama like the light with the Sun. Rama also was seen by me to be mounted on a great elephant with four tusks and equalling a mountain and Rama wandered together with Lakshmana. 


"Vibhishana is there adorned with the sound of conch shells and kettledrums, with dances and songs, ascended a best elephant equalling a mountain with the sound of a thundering cloud, with four tusks. He approached the sky together with four ministers"





Gajah bergading 4 itu adalah Gajah Purba Gomphotherium yang hidup antara 3.6 juta s/d 13.65 juta tahun yang lalu ...
http://en.wikipedia.org/wiki/Gomphotherium

Karena kedua mahluk tersebut yaitu manusia-kera dan  gajah bergading 4 itu hidupnya jutaan tahun yang lalu maka Kosmologi India Kuno yang menyatakan bahwa cerita Ramayana itu terjadi di era Treta Yuga atau sekitar 1-2 juta tahun yang lalu itu sangat mungkin benar .... Dan kalau itu benar maka informasi Kosmologi India Kuno mengenai peradaban manusia yang sudah berumur sekitar 155 trilyun tahun itu juga mungkin benar ...


Usia Peradaban Manusia Menurut Peradaban Maya Kuno

Menurut Prof.Ruben Mendoza (seorang ahli antropologi dan arkeologi) dari California State University, Monterey Bay, kalendar bangsa Maya bisa dipakai untuk mengukur waktu bertrilyun2 tahun di masa lalu dan di masa depan.
"Mendoza said the Mayans tallied incredible spans of time, millions and billions and trillions of years into the past and future."
http://www.montereyherald.com/living/ci_22188807/mayan-calendar-mdash-its-not-end-world

Sedangkan Usia Peradaban Manusia menurut Peradaban Maya Kuno berdasarkan analisa Linda Schele adalah paling tidak 41,945,040,000,000,000,000,000,000,000 tahun!!!

http://www.world-destiny.org/maya/mayacaldes2.htm

This may be downloaded directly as a complete Codex file:
http://www.famsi.org/mayawriting/codices/dresden.html

This evidence raises the natural question: What is the meaning of these extraordinary numbers? Linda Schele and cohorts proposed that this number means 41,945,040,000,000,000,000,000,000,000 years into the past, greater than the assumed age of the universe. Even the Hindu's gave their god Bramha an entire life span of only 311 trillion, 40 billion years: 311,040,000,000,000. The Sumerians in the 19th century BC also gave an enormously large 15-place sexigesimal number, 13 22 50 54 59 09 29 58 26 43 17 31 51 06 40, equaling the 20th power of 20, which is 104,857,600,000,000,000,000,000. We are uncertain if the Sumerians intended this as an indication of the age of the universe. 

http://www.pauahtun.org/Calendar/creationdate.html
http://www.pauahtun.org/Calendar/calglyph.html
http://abclocal.go.com/wpvi/story?section=news%2Fentertainment%2F6abc_loves_the_arts&id=8681943


Usia Peradaban Manusia Menurut Peradaban Sumeria Kuno

Dalam sebuah Tablet peninggalan Sumeria Kuno ditemukan sebuah angka yang sangat besar 104,857,600,000,000,000,000,000. Beberapa ahli memperkirakan bahwa angka itu kemungkinan menunjukkan angka penanggalan yang berhubungan dengan astronomi kuno. Namun demikian angka tersebut sangatlah fantastis....

EXTREMELY LARGE 15-PLACE SEXAGESIMAL NUMBER 13 22 50 54 59 09 29 58 26 43 17 31 51 06 40, EQUALLING THE 20TH POWER OF 20, WHICH IS 104,857,600,000,000,000,000,000

MS on clay, Babylonia, 19th c. BC, 1 tablet, 4,5x11,7x2,8 cm, single column, 2 lines in cuneiform script.

Commentary: The number 104 quintillions, 857 quadrillions and 600 trillions is so large that it occupies 2 lines on the obverse and continues on the reverse, being one of the largest numbers recorded on a cuneiform tablet.

Published: To be published by Jöran Friberg in the Manuscripts in The Schøyen Collection series, ed. Jens Braarvig.

http://earth-history.com/_images/ms2351.jpghttp://earth-history.com/Sumer/Clay-tablets.htm


Mengapa mainstream science bisa salah memprediksi? Kemungkinan besar karena ilmu fisika yang kita kuasai belum terlalu canggih. Bila pengukuran menggunakan isotop radioaktif baru-baru ini ditemukan bahwa waktu paruh isotop radioaktif tidaklah konstan dan ini akan berakibat tidak akuratnya pengukuran dengan basis isotop radioaktif.
Referensi :
The strange case of solar flares and radioactive elements
http://news.stanford.edu/news/2010/august/sun-082310.html

Sangat banyak unsur-unsur yang mempunyai waktu paruh yang bahkan lebih lama dari 1 trilyun tahun, contohnya : Indium-115 dengan waktu paruh 440 trilyun tahun.
Referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_radioactive_isotopes_by_half-life

Pada daftar dalam referensi link di atas unsur Uranium 238 dengan waktu paruh
4.468 x 10^9 tahun atau 4.468 milyar tahun masuk di grup 10^15 detik (sekedar info 1 tahun adalah 31.536 juta detik atau 3.1536 x 10^7 detik) .

Grup yang terbawah adalah grup 10^30 detik yang mempunyai hanya 1 anggota yaitu unsur Tellurium-128 dengan waktu paruh 2.2 x 10^24 tahun, ini sama dengan 2.2 Septillion tahun atau atau sekitar 10^9 (1000 trilyun) tahun lebih lama dari waktu paruh unsur Uranium-238.

Referensi :
http://en.wikipedia.org/wiki/Names_of_large_numbers